Skip to content

Tidak Bisa Cek Pulsa XL

March 17, 2015

Saya sedang ingin mengetahui pulsa yang masih ada di kartu prabayar XL saya. Karena itu, seperti biasa, saya mengetik *123#, kemudian menekan tombol Send di ponsel. Biasanya, tidak lama kemudian di layar ponsel akan muncul respon dari provider (XL) mengenai informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu prabayar saya. Tetapi pada waktu itu, (Senin malam, 16 Maret 2015) memang muncul respon dari XL, tetapi anehnya tidak ada informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu prabayar. Seperti gambar ini.

xl gangguan 160315

Saya sudah coba ulangi beberapa kali, tetapi informasi sisa pulsa tetap tidak tampak. Kemudian saya mencoba menanyakan kepada Call Center XL di 817, tetapi jawabannya nada sibuk.

Esok harinya saya mencoba lagi menelpon Call Center XL di 817 untuk menanyakan tidak adanya informasi sisa pulsa. Call Center XL mengatakan bahwa sistem di XL memang sedang ada masalah sejak tadi malam, sehingga pengguna XL untuk sementara tidak dapat melakukan pengecekan pulsa dari *123#, demikian juga dengan pengaktifan paket, termasuk paket internet. Call Center XL belum dapat memastikan kapan sistem akan berfungsi normal kembali, dia hanya mengatakan pihak XL sedang mengupayakan untuk secepatnya dapat memulihkan layanan. Karena pengecekan sisa pulsa belum bisa dilakukan melalui *123#, maka untuk sementara bila ingin mengetahui sisa pulsa dapat menanyakan kepada Call Center XL (817).

Saya senang dengan penjelasan Call Center XL yang mau mengakui bahwa sistem di XL sedang ada masalah. Hal ini berbeda dengan Call Center operator nomor telepon saya yang lain yang hampir selalu mengatakan bahwa jaringan mereka dalam kondisi normal dan hampir tidak pernah mengakui bahwa masalahnya ada di pihak operator. Jawaban yang diberikan Call Center Operator tersebut setiap saya melaporkan masalah hampir selalu sama “…. jaringan kami dalam kondisi normal…akan kami bantu refresh jaringan…”, “…matikan ponsel sebentar, kemudian hidupkan lagi…..” atau “…matikan ponsel, lepaskan SIM Card sebentar, pasang lagi, kemudian hidupkan ponsel kembali….”

2 Comments leave one →
  1. July 1, 2017 10:54 am

    Di purbalingga kartu xl ga bsa cek pls

  2. July 1, 2017 2:56 pm

    Mas Banten bisa mencoba saran Call Center XL di atas, pulsa dapat ditanyakan kepada Call Center XL (di 817).

Leave a Reply

